Selasa, 08 Agustus 2017

Tugas Quote 2017 (Ananda Riyo A 1102160107)

I. Minat Kerjaku Setelah Lulus Kuliah

Saya Ananda Riyo Anggoro salah satu mahasiswa jurusan Teknik Elektro, Telkom Uni
versity Bandung. Apakah dengan masuknya saya di jurusan Teknik Elektro merupakan langkah yang tepat? Akankah jurusan ini memiliki prospek kerja yang bagus?, Menurut saya, semua itu betul, kenapa? Karena teknik elektro merupakan ilmu yang mempelajari hampir semua hal di bidang kelistrikan, entah itu computer, controlling, arus, daya, telekomunikasi, informatika dan masih banyak lagi. Maka dari itu prospek kerja yangg dimiliki jurusan ini sangatlah terbuka lebar, mengingat listrik merupakan sumber daya yang sangat lah diperlukan bagi setiap umat manusia. Lalu apakah minat kerja saya nantinya? Yang terpikirkan dalam benak orang tua dan orang lain, tidak lain dan tidak bukan pasti “MAMANG PLN” but, why not? Menurut saya pekerjaan semacam ini merupakan pekerjaan yang mulia sekaligus membanggakan, karena dengan begitu saya bisa membantu memenuhi kebutuhan orang orang yang memerlukan suatu sumber daya yang pada hakikatnya mereka butuhkan setiap harinya, sudah seperti kebutuhan sandang atau premier. Dapat dipastikan apabila listrik dipadamkan selama sehari saja disuatu kota, maka ketidakstabilan dan ketidaksingkronan pastikan akan terjadi dikota tersebut. Alat perkantoran berhenti berfungsi, lampu lalu lintas berhenti bekerja, dan masih banyak lagi kekacauan yang akan ditimbulkan. Maka dari itu saya berminat bekerja di  PLN, karena PLN merupakan salah satu perusahaan BUMN yang menyediakan kebutuhan sumberdaya listrik di INDONESIA. Saya juga ingin kedepannya memiliki sebuah ide atas permasalahan krisis listrik yang terjadi di Negara kita ini. Banyak orang mengeluh dengan adanya pemadaman listrik bergilir, subsidi listrik yang seakan tidak adil dan masih banyak lagi. Mungkin itu saja yang saya dapat ceritakan tentang minat kerja saya saat lulus nanti. Kedepannya hanya Allah lah yang tau rezeki kita dan dimana kita akan bekerja nantinya.


II. Tradisi Arak arakan di Teknik Elektro, Telkom University Bandung.

Banyak tradisi yang dimilikii jrusan saya ini, atau bisa dikatakan tradisi turun temurun di jurusan Teknik Elektro, Telkom Univesity Bandung. Salah satunya akan sedikit saya bahas kali ini, tradisi yang akan saya bahas ini ialah tradisi arak arakan, apa maksud dari tradisi arak arakan ini? Ya, tradisi ini ialah tradisi mengarak orang bukan tradisi minum minum “ARAK’ , Siapakah yang kita arak? Apakah tujuan kita mengarak orang ini? Saya akan menjelaskan nya secara lanjut. Jadi, sebenarnya tradisi ini merupakan tradisi mengarak wisudawan/wati yang telah lulus atau menuntaskan studinya di Telkom University. Ya memang tradisi ini dimiliki oleh setiap jurusan yang ada di Telkom, namun apakah kalian tahu asal mula dan istimewanya tradisi ini di jurusan teknik elektro ini sendiri. Sesungguhnya tradisi ini awal mulanya diciptakan oleh Abang Abang terdahulu di prodi Teknik Elektro, jadi tradisi ini yang pertama memulai ialah jurusan kami ini. Mengapa tradisi ini bisa tercipta? Pada awalnya abang abang terdahulu yang hanya bisa dikatakan segelintir orang memiliki sebuah gagasan, kenapa disebut segelintir orang? karena bisa dikatakan  jurusan kami ini dahulu ialah jurusan yang baru dan masih memiliki mahasiswa yang sedikit, tidak sebanyak mahasiswa prodi lain. Dan apakah gagasan  itu? Mereka berpikir bagaimana cara untuk menyambut rasa bahagia teman atau para mahasiswa mahasiswi prodi elektro yang sudah menuntaskan masa studinya. Mereka berpendapat untuk membagi kesenangan mereka bersama, ajang ini juga sebagai rasa penghormatan terhadap mereka yang telah menyelesaikan studinya. Maka terciptalah tradisi arak arakan, pada dasarnya kami mahasiswa elektro mengarak abang kaka yang telah lulus hingga mencapai tempat wisuda, kami menyanyikan lagu lagu dan mars kami tercinta mars Elektro. Kami turut merasa bahagia. disana juga kami merasa sebagai keluarga yang sesungguhnya. Dengan menggunakan baju serba biru kami kumandangkan lagu. Setelah tradisi ini tercipta di Teknik Elektro barulah yang lain mengikuti tradisi kebanggaan kami ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar